12 Hal Unik Yang Ada Di Dunia

Dibalik kehidupan kita ini pasti ada suatu hal unik yang mungkin belum kita ketahui selama ini, Bukan begitu? maka dari itu penulis akan coba merangkum beberapa hal unik yang didapat dari berbagai sumber. Baiklah tak usah berlama-lama inilah 12 hal unik di dunia yang mungkin belum kamu ketahui.
  1. Kucing hitam adalah hewan yang  kerap dihubung-hubungkan dengan hal buruk, seperti kejahatan, ketidakberuntungan dan kesialan didalam mitos beberapa negara barat. Iya gak?  Namun  jika di Jepang kucing hitam justru diyakini sebagai hewan pembawa kemujuran.
    mitos kucing hitam
    Kucing hitam
  2. Mungkin sudah banyak yang mengetahui jika lumba-lumba merupakan hewan yang cerdas. Namun tahukah kamu?  Lumba-lumba memiliki fakta unik, yakni mereka tidur dengan satu mata tertutup dan mata yang lain terus terbuka.
    fakta unik lumba-lumba
    Lumba-lumba
  3. Suatu kapal tanker dengan muatan yang penuh serta melaju pada kecepatan normal memerlukan sekitar 20 menit untuk dapat benar-benar berhenti. Sebagai contoh, kalau kapal tanker itu melaju dengan kecepatan 100 km/jam, butuh berapa kilometer kapal tanker tersebut terus melaju sebelum akhirnya benar-benar berhenti.
  4. Katak spesies bullfrog (Rana catesbeiana)  merupakan salah satu jenis katak yang di Negara Indonesia banyak diternakkan karena digunakan sebagai bahan  masakan. Keunikannya  Amfibi  ini tidak pernah tidur selama hidupnya. Gimana baru tahu? hehe
  5. Jika dihitung jumlah kilat yang  terjadi selama sehari di seluruh permukaan bumi,  kurang lebih 8 juta kali kilat terjadi  tiap harinya. Wow.
  6. Kurang lebih hanya 11 % dari seluruh luas daratan di pulau-pulau serta benua-benua  yang ada di dunia ini yang dipakai sebagai lahan pertanian.
  7. Tahukah  kamu  jika jumlah ayam  yang ada di permukaan bumi jauh lebih banyak di banding dengan populasi kita manusia.
  8. Kita terlahir dengan 300 buah susunan tulang, tetapi selagi kita tumbuh dewasa jumlahnya dapat menyusut sampai tersisa 206 buah tulang saja dikarenakan ada bagian-bagian tulang yang menyatu.
  9. Jumlah kanguru yang terdapat di benua Australia lebih banyak dari populasi manusia di benua yang sama dengan rasio kurang lebih 2 dibanding 1.
  10. Kura-kura dapat bernafas dengan sisi belakang dari tubuh mereka.
  11. Baik lari ataupun berjalan kaki,  kita dapat membakar 1.000 kalori tiap mil-nya.
  12. Massa otak kita cuma sebesar 2% dari total massa tubuh kita namun mengonsumsi 20% oksigen serta kalori dari keseluruhan keperluan tubuh.
Gimana, dari 12 hal unik diatas apakah kamu sudah banyak mengetahuinya? Atau mungkin baru mengetahuinya sekarang? Apapun  jawabannya semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semua. Terima Kasih.

Share this

Related Posts

First