3 Cara Mudah Memperkenalkan Blog Kamu Ke Dunia

Informasi di jaman modern ini sudah diibaratkan menjadi kebutuhan pokok yang sudah pasti dicari dan didapatkan semua orang. Selain itu informasi yang bisa didapatkan tidaklah sulit seperti sebelum jaman serba digital pada saat ini.

Kini, informasi dapat kita peroleh dengan mudah hanya dengan memiliki akses internet. Itu karena didalam internet terdapat berbagai macam informasi yang dapat menambah wawasan kita semua. Bukan hanya wawasan di negara kita saja, bahkan dunia sekalipun.

Pada jaman sekarang pun tak sedikit orang yang membuat blog untuk berbagai macam tujuan. Seperti, berbagi informasi, berbagi pengalamannya, dan mengembangkan hobi menulisnya tulisannya. Bahkan tak jarang ada orang-orang yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah berkat tulisan di blognya.

Apakah kamu salah satu orang yang mempunyai blog untuk berbagai tujuan diatas? Terkadang ada berbagai masalah setelah kita membuat blog. Seperti blog kamu tak juga mendapatkan pengunjung, atapun pengunjungmu masih dapat dihitung dengan jari atau sedikit?

Tenang.

Saya disini bukan merasa seperti seorang ahlinya dalam menulis di blog. Tetapi ijinkan saya untuk berbagi tips sedikit saja yakni, 3 cara mudah memperkenalkan blog kamu ke dunia. Ok, langsung saja kita to the point!
  1. Custom Domain Blogspot
    Blog merupakan salah satu jenis website yang dimiliki oleh perusahaan terkenal yaitu Google. Sebenarnya cara pertama ini adalah pendapat pribadi saya, karena ada pula yang orang-orang yang memakai domain blogspot.com mampu membuktikan diri menjadikan blognya sukses hingga meraih pendapatan rutin. Tentunya mereka mengisi tulisan di blognya dengan konten-konten berkualitas tinggi, sehingga Google pun menjadikan blog mereka berada di page one nya atau halaman pertama google dalam pencarian, dan dikenal oleh orang luas.
    Tentu dengan mengcustom domain blogmu akan terlihat lebih profesional dan itu sangat bagus dilihat oleh Google, hingga menjadikan blogmu berada di halaman pertama pencarian Google. Tentu cara itu memperlancar dan mempermudah blog kamu dikenal orang banyak bahkan dunia. Namun, bukan berarti kamu dengan seenaknya mengisi konten-konten blogmu secara asal-asalan atau bahkan hanya copy-paste dari blog lain.
    Kamu bisa mengcustom domain blogspot kamu dengan membeli disalah satu web hosting indonesia dengan harga terjangkau, dan dengan cara pembayaran yang mudah, hanya dengan transfer bank di www.exabytes.co.id. Setelah itu kamu tentu akan mendapatkan domain sendiri yang lebih profesional, dan tentunya kamu bangga dengan domain sendiri ketimbang domain bawaan blogspot. Dengan begitu kamu akan merasa lebih bersemangat untuk mengisi blogmu dengan konten-konten berkualitas buatanmu.
  2. Manfaatkan Fitur Blog
    Banyak sekali fitur blogger.com agar blogmu mudah dikenal banyak orang. Kita bahas satu saja, yaitu fitur menambahkan deskripsi dalam artikel buatanmu. Menambahkan deskripsi dalam artikel atau blogmu merupakan salah satu cara terbaik agar menarik pembaca, dan dikenal oleh banyak orang bahkan dunia.
    Tambahkan pokok atau isi artikel dalam deskripsi, karena hal itu dapat menjadi sebuat tanda yang dilihat oleh pengunjung dan Google tentang apa isi dari blog atau artikel kamu, hal itu tentu dapat membuat  blogmu terkenal. Hal yang lebih penting lagi adalah pokok artikel kamu harus spesifik tentang tema atau ulasan apa yang kamu buat untuk blogmu.
  3. Konsisten Mengisi Konten
    Menurut saya, hal yang terakhir ini yang menjadi titik permasalahan blogmu susah untuk dikenal orang, sebab rasa malas akan sesuatu hal termasuk dalam kegiatan blogging pasti menghinggapi semua orang, terkecuali orang-orang yang mau berusaha sekuat tenaga.
    Sering-seringlah mengisi blogmu dengan konten-konten, tak perlu berkualitas terpenting adalah hasil karyamu sendiri, jangan plagiat apalagi copy paste. Pepatah mengatakan Roma tidak dibangun dalam sehari, begitupula blog kamu, perlu waktu dan usaha agar blogmu menjadi hebat dan dikenal dunia.
Itulah sedikit tips atau cara mudah memperkenalkan blog kamu ke dunia, tentu saja perlu proses dan usaha. Kamu hanya perlu bersabar dan konsisten hingga kamu menuai hasilnya atas apa yang kamu usahakan selama ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »