Bikin Takjub, Alasan Virgoun Tak Hapus Tato Meski Mualaf


Siapa yang tak kenal dengan Virgoun, penyanyi yang ngehits dengan lagu Surat Cinta Untuk Starla itu kini telah menjadi seorang mualaf. Lelaki bernama lengkap Virgoun Putra Tambunan itu sedang mendalami ilmu agama yang ia anut kini, yaitu Islam.
Agama Islam merupakan agama yang melarang penganutnya untuk bertato, hal itu disebabkan tato bisa menghalangi air wudhu yang seharusnya membasahi kulit. Bahkan bahan dari tato itu sendiri bukan tak mungkin mengandung najis yang kemudian masuk ke dalam kulit, seperti apa yang diutarakan oleh Virgoun.
"Tapi, makin ke sini gue makin tahu ilmunya bahwa bukan hanya naruh tinta yang kemungkinan menaruh najis ke dalam kulit, tapi menyakiti diri sendiri lebih berdosa," ujar Virgoun.
Menyakiti diri sendiri merupakan perbuatan lebih berdosa menurut Virgoun. Maka hal itulah menjadi salah satu faktor, mengapa dirinya enggan untuk menghapus tato meskipun telah mualaf.
"Lasernya gitu kan nyakitin diri sendiri. Buat apa gua zalimin diri sendiri," kata Virgoun
Lelaki berusia 31 tahun itu, menambahkan jika yang terpenting dari apa yang dijalaninya adalah sebuah niat. Menurutnya tato yang melekat ditubuhnya itu justru membuat Virgoun harus menjaga sikap, karena tak sedikit orang yang menjudge dirinya.
"Yang penting niatnya ya. Toh juga gua tatoan begini membuat gua menjaga sikap gua. Karena orang pasti banyak yang menghakimi gua," tuturnya.
Semenjak pemberitaan dirinya yang kini mualaf, keluarganya pun tak sedikit yang menyebutkan bahwa Virgoun adalah orang yang aneh. Meski begitu ia tetap bijak dengan memberikan pernyataan yang sangat takjub seperti berikut ini.
"Seperti kebanyakan umat Muslim yang sedang berhijrah, keluarga banyak yang bilang gue aneh. Tapi, gue hadapi dengan bijak. Kalau sekarang gue lagi dikasih rejeki sama Allah terus gue makin taat, toh itu bukan hal yang aneh harusnya,"

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »