Gadis Cantik Asal Wonogiri Ini Jualan Jamu Di Bogor, Alasannya Bikin Kamu Ngangguk-Ngangguk

Gadis cantik asal Wonogiri ini berjualan jamu keliling di Bogor
Gadis cantik asal Wonogiri ini berjualan jamu keliling di Bogor. Image via kompas.com
Seorang gadis cantik asal Wonogiri menjadi viral akhir-akhir ini. Gadis itu adalah Pratiwi Safarina (16) asal Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Itu karena Gadis yang mengaku sebagai lulusan SMP itu berjualan jamu keliling di kota Bogor. Alasannya karena orang tuanya tak memiliki biaya untuk menyekolahkannya ke SMA, serta berjualan jamu bukanlah suatu pekerjaan yang membuat dirinya malu.

"Setelah saya lulus SMP, saya ikut orangtua dan kakak saya di Bogor jual jamu gendong keliling di Jonggol, Bogor," kata Pratiwi melansir Kompas.com, (14/2/2018).

"Saya tidak malu berjualan jamu gendong keliling. Kan saya tidak mencuri," ujar Pratiwi menambahkan.

Gadis kelahiran 2 Mei 2001 itu, juga mengaku sudah satu tahun tinggal di Bogor, karena sering melihat banyak temannya berjualan jamu. Maka hal itu yang membuatnya termotivasi agar mengikuti jejak teman-temannya.

"Setelah setahun tinggal di Bogor, saya melihat teman-teman berjualan jamu kok enak. Saya juga ingin memiliki pengalaman bekerja sendiri sebelum nanti menikah.

Karena memiliki paras yang cantik serta caranya berjualan yang supel dan sopan, maka tak heran jamu yang dijajakan Pratiwi laku habis, hingga satu hari mendapatlan keuntungan Rp. 100.000.

"Terkadang jamu gendong jualan saya sampai habis. Satu hari bisa dapatkan Rp 100.000," kata Pratiwi.

Berjualan jamu gendong tak hanya mendapatkan sukanya saja, acap kali ia harus menghadapi pembelinya yang usil. Namun, kondisi itu tak membuatnya takut berjualan.

Bukan hanya sukanya saja yang didapati Pratiwi. Hal-hal tak mengenakan pun pernah dirasakannya, namun masih dalam sebatas wajar, hingga membuatnya pun tetap berjualan jamu keliling.

"Hanya digoda-goda saja. Tidak sampai ke fisik," tutup Pratiwi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »