Bangga! Khotbah Di Masjidil Haram Akan Menggunakan Bahasa Indonesia

Ka'bah. Image via qz.com
Ada kabar menggembirakan sekaligus membuat bangga Bangsa Indonesia. Kenapa? Pasalnya bahasa Indonesia akan bergema di kota Mekkah sebagai bahasa yang akan digunakan pada saat Khotbah di Masjidil Haram.

Bahasa Indonesia yang merupakan bahasa nasional bagi Negara Indonesia, direncanakan akan digunakan saat Khotbah di Masjid Suci Haramain atau lebih dikenal dengan nama Masjidil Haram.

Hal itu tentu saja merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kita selaku rakyat Indonesia. Melansir dari Tribunnews.com (1/3/2018), Presiden Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syekh Abdur-Rahman As-Sudais, mengatakan hal tersebut.

“Bahasa Anda sangat penting di dunia ini, dan inilah tugas kami untuk menggunakannya dalam rangka mengirim pesan khutbah di Haramain ke umat,” kata Syekh As-Sudais di Mekkah.

Digunakannya bahasa Indonesia ini tentu selaras dengan pesan yang disampaikan Nabi Muhammad SAW yakni bersifat universal. Hal itupun diungkapkan Syekh As-Sudais. “Ini adalah era media, dan oleh karena itu kita bergandengan tangan, terutama melalui media digital,” .

Media digital ataupun media sosial tentu menjadi salah satu faktor penting di jaman modern seperti sekarang ini, terlepas dari itu tentu penggunaan bahasa Indonesia dalam Khotbah di Masjidil Haram menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Indonesia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »