Cara Mudah Mengatasi Gambar Preview Tidak Muncul Saat Share Artikel Di Facebook

cara-mudah-mengatasi-gambar-preview-tidak-muncul-saat-share-artikel-di-facebook
Pernah gak sih saat coba membagikan atau share sebuah artikel gambar previewnya gak muncul? Apalagi buat seorang blogger yang coba meraih pengunjung blog nya dengan share artikel melalui Facebook.

Kalo saya sih pernah, kesana kemari mencari penyebab dan solusinya. Untuk itu, disini saya akan coba memberikan sedikit pengalaman saya untuk memecahkan sebuah masalah yang sedang kamu alami saat ini.

Baiklah tak usah berlama-lama, langsung saja ini dia cara mudah mengatasi gambar preview tidak muncul saat share artikel di Facebook.
  1. Kamu perlu kunjungi https://developers.facebook.com/tools/debug/og/object/ untuk melihat sekaligus mengecek apakah artikel yang akan kamu bagikan sudah terdapat gambar previewnya atau belum.
  2. Masukan link artikel yang sebelumnya sudah kamu copy ke dalam kotak yang tersedia. Kemudian klik "Tampilkan informasi pengurangan yang ada".
    masukan-link-artikel-klik-tampilkan-informasi-pengurangan-yang-ada
  3. Untuk melihat hasilnya kamu perlu scroll ke bawah, tertera bacaan "Saat dibagikan, inilah yang akan disertakan". Jika memang sudah ada gambar previewnya itu berarti aman, kamu hanya perlu share atau bagikan artikelnya secara langsung.
    cara-mudah-mengatasi-gambar-preview-tidak-mucul
  4. Tapi jika belum muncul gambar previewnya, kamu perlu klik "Ambil informasi pengurangan baru". Biasanya akan langsung muncul gambar previewnya.
    klik-ambil-informasi-pengurangan-baru
  5. Daaaan, akhirnya muncul juga gambar previewnya, ok. Jika sudah, klik "Lihat ini di dialog berbagi" untuk langsung membagikan artikelnya.
Itulah cara mudah mengatasi gambar preview tidak muncul saat share artikel di facebook. Apabila cara diatas sudah kamu lakukan, tapi gambar preview tetap tidak mau muncul, coba klik "Ambil informasi pengurangan baru" selama beberapa kali dengan jeda sebentar, atau kamu bisa berkomentar di bawah, apa kendalanya dan kita coba diskusikan.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »