Gubuk Tempat Aktivitas Anak Punk Dirobohkan Satpol PP, Ternyata Ini Isi Didalamnya

Gubuk Tempat Aktivitas Anak Punk Dirobohkan Satpol PP
Gubuk Tempat Aktivitas Anak Punk Dirobohkan Satpol PP. via Tribunnews.com
Sebuah gubuk yang dibangun dan dijadikan tempat aktivitas oleh sekelompok anak punk akhirnya dibongkar paksa oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Dinas Sosial (Dissos) Kota Singkawang pada Kamis (22/3/2018) lalu.

Hal itu terpaksa dilakukan guna anak punk dan pengamen tidak kembali lagi ke gubuk yang dijadikan basecamp oleh mereka.

Sebelum dilakukan pembongkaran Kepala Bidang Trantib Satuan Polisi Pamong Praja Singkawang, Jarvid, mengatur strategi yang matang dengan membagi personel menjadi empat regu untuk menggerebek sekelompok anak punk tersebut. Meskipun ada sebagian anak punk yang berhasil lolos.
“Tim kita bagi sebanyak empat regu, satu regu masuk dari dekat Bank Mandiri, satu regu masuk dari Kompas, satu regu masuk dari Kantor Perpusatakaan yang lama dan satu lagi masuk dari toko foto Mawar,” jelas Jarvid, mengutip TribunSingkawang.com, Senin (26/3/2018).
Ternyata anak-anak punk yang berkeliaran di jalanan kota Singkawang tidak seluruhnya berasal dari kota tersebut, melainkan kebanyakan dari luar seperti Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Bengkayang, hingga Pontianak.
“Anak-anak yang tertangkap tidak semuanya dari Kota Singkawang. Kebanyakan dari luar, seperti Kalsel, Jatim, Bengkayang dan Kota Pontianak,” tambahnya.
Sementara itu dari hasil pembongkaran gubuk tersebut terdapat sebuah kasur dan perlengkapan masak yang tentunya disiapkan anak-anak punk untuk kehidupan sehari-hari mereka.
“Mereka membuat gubuk sendiri lengkap dengan tilam dan tempat masak,” tutup Jarvid.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »