Foto Ini Diyakini Membuat Miris Siapa Saja Yang Melihatnya, Faktanya Seperti Ini

art-duduk-di-luar-restoran-menunggu-majikannya-makan
Sumber gambar: today.line.me
Apapun pekerjaannya sudah seharusnya kita saling menghargai sebagai sesama manusia. Begitupun dengan orang-orang yang memilih bekerja sebagai asisten rumah tangga atau ART.

ART memiliki tugas untuk melakukan segala hal yang diperintahkan oleh majikannya. Namun, bukan berarti majikan bertindak semena-mena, karena ART juga punya rasa, punya hati.

Jangan sampai seperti peristiwa yang tengah viral akhir-akhir ini. Dimana ada sebuah foto yang memperlihatkan ART sedang duduk di luar restoran, sementara majikannya asyik makan di dalam.

Foto yang viral di Singapura itu tentu mengundang kemarahan netizen. Salah satunya adalah seorang narablog asal Inggris, bernama Malcom Conlan.

Ia tentu merasa prihatin dengan kondisi ART tersebut, lantas menulis surat terbuka kepada Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong. Berikut isi suratnya:

"Saya minta maaf karena merasa penting untuk menulis ini kepada Anda secara pribadi, namun saya benar-benar terkejut dan sedih melihat foto seorang pekerja Filipina di negara Anda, duduk di luar restoran berjongkok, hampir diperlakukan seperti anjing yang diikat di luar dan sedang menunggu tuannya kembali dan melepaskannya," tulis Malcolm dalam suratnya kepada PM Lee, melansir dari MSN.

"Saya sungguh kecewa dengan perlakuan yang diterima perempuan ini. Jika keluarga tersebut tak mampu membayar makan orang Filipina ini di restoran, lantas patut dipertanyakan apakah mereka benar-benar mampu mempekerjakan ART?" lanjutnya.

Belum dapat dipastikan mengenai kewarganegaraan ART tersebut, namun yang pasti foto memprihatinkannya itu sangat mengundang kontra terutama kepada majikannya.

Foto dari area luar sebuah restoran China itu diambil oleh salah satu pria berusia 38 tahun yang identitasnya dirahasiakan.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »